Dua Mahasiswa UNNAR Sumbang Emas dan Perunggu di SEA Games 2017

 Dua mahasiswa program studi Magister Manajemen (MM) Universitas Narotama (UNNAR) berhasil menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk cabang panahan dalam SEA Games 2017 di Kualalumpur, Malaysia. Mereka adalah Riau Ega Agatha Salsabila dan Dellie Threesyadinda.

  Cabang panahan menutup keikutsertaannya di SEA Games 2017 dengan meraih medali emas pada nomor campuran recurve. Emas tersebut dipersembahkan pasangan Riau Ega Agatha / Diananda Choirunisa dalam lomba di National Sports Complex, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Pada laga terakhir itu, pasangan Riau Ega Agatha / Diananda Choirunisa unggul atas pasangan Malaysia dengan skor 5-3. 

    Rabu (17/8/2017), Dellie Threesyadinda juga telah menyumbangkan medali perunggu dari cabang panahan untuk `tim merah putih`. Tim beregu putri yang diperkuat Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari, mempersembahkan perunggu pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung di National Sports Council, Kuala Lumpur. Tiga srikandi Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil Thailand dengan skor 225-222.

  Tim panahan untuk sementara menjadi penyumbang emas terbanyak pada kejuaraan SEA Games 2017 ini. Panahan sejauh ini telah menyumbang empat medali emas yaitu dua dari individual compound dan individual recurve putri. Perolehan medali tersebut mampu melebihi target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu hanya dua emas. Hal tersebut terjadi karena atlet yang disiapkan cukup siap untuk menghadapi kejuaraan yang cukup bergengsi di Asia Tenggara. [nar]

Foto: Riau Ega Agatha (kiri) bersama Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jatim Denny Trisyanto,(tengah) dan Diananda Choirunisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *