Mahasiswa Teknik Sipil UNNAR Juara 2 National Balsa Bridge Challenge 2017

   Tim SINAR1 mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Narotama (UNNAR) kembali mengukir prestasi untuk kekuatan konstruksi jembatan dengan berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Civil Affect untuk lomba “National Balsa Bridge Challenge” yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 7 Juli – 10 Agustus 2017. Tim SINAR1 beranggotakan M Faisol Akbar K, M Aunirrouf dan Adhitya Bayu P, ketiganya mahasiswa Teknk Sipil angkatan 2015.

     National Balsa Bridge Challenge diikuti sebanyak 115 tim peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri. Untuk lomba tersebut, UNNAR mengirimkan lima tim yaitu, SINAR1, SINAR2, SINAR3, SINAR4 dan SINAR5. Akhirnya dua tim lolos ke babak final yakni Tim SINAR1 dan Tim SINAR5 yang beranggotakan mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2016 terdiri atas Habibi, Gion, dan Wahyu.

     Pada babak final terdiri dari 15 tim peserta yakni 2 tim dari UGM, 2 tim dari UNNAR, 1 tim dari UNEJ, 4 tim dari UNESA dan 6 tim dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Hingga akhirnya dalam babak final tim UNESA mendapat juara 1 yang berhasil membawa trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Kemudian disusul dengan Jjuara 2 Tim SINAR1 dari UNNAR, dan Juara 3 oleh tim dari UMS. [nar]

Foto: Tim SINAR1 mengukir prestasi dengan berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Civil Affect untuk lomba “National Balsa Bridge Challenge” yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 7 Juli – 10 Agustus 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *