Masa Orientasi Mahasiswa Baru UNNAR 2017

  Dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, mahasiswa dituntut pandai menyiapkan diri sekaligus menghadapi tantangan hidup. Apalagi kampus ini didesain based on information technology. Hal itu disampaikan oleh Rektor Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP saat membuka Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) baru Universitas Narotama (UNNAR) di Conference Hall pada Rabu, 6 September 2017. Hadir saat pembukaan ini Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNNAR Andi Pontjo Wiyono, SH, MH. 

   Rektor mengatakan, kegiatan MOM bertujuan mencetak kader generasi mahasiswa UNNAR yang PRO PATRIA (cinta tanah air), berwawasan tinggi, serta mampu menerapkan IT didalam setiap kegiatannya. Sehingga diharapkan pada mahasiswa baru siap secara fisik dan mental dalam memasuki kehidupan di kampus UNNAR yang meliputi kegiatan organisasi, birokrasi, kultur, dan budaya kampus secara obyektif. MOM kali ini mengambil tema AKU CINTA INDONESIA yang memilki arti sebagai penegasan anak bangsa untuk menolak segala bentuk radikalisme dan intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    “Kita membutuhkan generasi bangsa para pemuda pemudi yang tangguh cerdas, baik secara spiritual dan emosional serta memiliki budaya tinggi, etos kerja dan semangat kebangsaan yang tinggi pula untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

    Values itulah selama sepekan akan didapatkan mahasiswa baru yang mengikuti MOM. Kegiatan MOM merupakan masa pengkaderan mahasiswa baru, yaitu menyiapkan kader-kader yang nantinya memegang tongkat estafet kepemimpinan student government yang ada di UNNAR. Diharapkan dengan adanya MOM ini akan melahirkan calon-calon mahasiswa yang kritis dan memiliki kemampuan yang nantinya akan ditempa dalam kegiatan-kegiatan student government baik di BEM universitas, fakultas, maupun UKM. [nar]

Foto: Rektor menyalami perwakilan mahasiswa baru UNNAR yang mengikuti kegiatan MOM di Conference Hall, Rabu (6/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *