Dua Mahasiswa UNNAR Meraih Prestasi POMNas XV Tahun 2017

     Universitas Narotama mengirim 4 mahasiswa ke POMNas XV yang telah lolos POMDA dan Slekda yang diselenggarakan oleh BAPOMI Jatim sebelumnya. Dari Cabor Kempo Yosi Chrismas Decky Halundaka Nomor Cabor Embu Berpasangan Kyu I/II DAN, Pencak Silat Imam Suko Prayitno Nomor Cabor Kelas G 75 Kg s/d 80 Kg, Futsal Choirul Amrossy Nomor Cabor Beregu, Dan Bola Basket Jan Misael Panagan Nomor Cabor Beregu di kirim ke Makasar Provonsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti Pekan Olah Mahasiswa Nasional (POMNas XV) yang dilaksanakan pada Jum’at – Sabtu, 13 – 21 Oktober 2017. Mahasiswa Universitas Narotama Surabaya berhasil membawa pulang 2 medali perunggu POMNas XV Cabor Kempo Yosi Chrismas Decky Halundaka Nomor Cabor Embu Berpasangan Kyu I/II DAN, Pencak Silat Imam Suko Prayitno Nomor Cabor Kelas G 75 Kg s/d 80 Kg.

   Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) adalah ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNas diadakan setiap 2 tahun sekali. POMNas diselenggarakan pertama kali di Yogyakarta pada tahun 1990. Nomor urut penyelenggaraan selanjutnya didasarkan pada POMNas pertama tersebut. Penyelenggaraan POMNas merupakan tanggung jawab Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi). Pada tahun 2017 Universitas Hasanudin Makasar dipilih secara resmi sebagai tuan rumah penyelenggara POMNas XV dengan tema “Kebersamaan Dan Keberagaman Dalam Pembinaan Olahraga Mahasiswa Untuk Meraih Prestasi Melalui POMNas XV Tahun 2017” di ikuti 14 Cabor (Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, karate, Kempo Pencak Silat, Petaque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Tenis Lapangan) dan 2 Eksibisi (Gateball,Selam).

   Perguruan Tinggi sebagai institusi pendidikan berkewajiban bukan saja mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, akan tetapi juga berkewajiban menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kecerdasan yang menyeluruh, baik intelektual, emosional, sosial, spiritual dan fisikal. Olahraga merupakan salah satu medium pendidikan yang mampumemberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan nilai-nilai yang diperlukan dalam kehidupan sebagai calon pemimpin masa depan. Kegiatan olahraga yang kompetitif akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk pengembangan kepribadian berkarakter yang mengandung nilai-nilai kecerdasan, ketrampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokrasi, persatuan dan kesatuan, serta perdamaian.

    Direktur Kemahsiswaan Universitas Narotama Bapak Andi Pontjo Wiyono, SH.,MH. menyampaikan bahwa berdasarkan umur mahasiswa bahwa usia mereka merupakan “golden age” untuk meraih prestasi yang terbaik di bidang olahraga, oleh karena itu perlu adanya kesempatan bagi mereka untuk membentuk kepribadian yang berkarakter, sekaligus untuk meningkatkan prestasinya. Selain itu, diperlukan juga adanya koordinasi di antara Pembina atau pendamping/pembimbing kemahasiswaan dalam pengembangan olah raga kampus. Dengan dilatarbelakangi hal-hal tersebut di atas, maka dirasakan perlu diselenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNas). [Kmh]

Foto : Dua Mahasiswa UNNAR saat memperoleh medali Perunggu Cabor Kempo Yosi Chrismas Decky Halundaka Nomor Cabor Embu Berpasangan Kyu I/II DAN dan Pencak Silat Imam Suko Prayitno Nomor Cabor Kelas G 75 Kg s/d 80 Kg POMNas XV Tahun 2017, (2/11/17).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *