Kuliah Umum Sains Dan Inovasi Prancis

    Kedekatan antara Universitas Narotama (UNNAR) dan Negara Prancis semakin nyata baik dengan pemerintah maupun institusi pendidikannya. Berbagai kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian dosen pun terealisasi. Apalagi keberadaan Podjok Prancis Narotama sejak 2013, sebagai tempat mahasiswa UNNAR belajar dan menambah wawasan tentang Negara Prancis dengan keanekaragaman budayanya.

   Selasa (18/9/2018), UNNAR mendapatkan kunjungan Atase Kerjasama Penelitian dan Teknologi – Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, Prof. Dr. Ir. Nicolas Gascoin, dengan didampingi oleh Direktur Institut Francais d`Indonesie (IFI) Surabaya Monsieur Benoit Bavouset dan Astrini Simanjuntak (Penanggungjawab Campus France). Kunjungan tersebut sekaligus merupakan public lecture dimana Nicolas Gascoin sebagai dosen tamu.

     Di hadapan para mahasiswa dari program studi teknik dan ekonomi, Nicolas Gascoin membahas tentang “Engineers and Entrepreneurs, Understanding The Role of Science and of Innovation”. Beliau menjelaskan bagaimana sebagai seorang insinyur dapat melakukan inovasi beserta pendanaan yang mungkin dilakukan di Prancis. Tidak berhenti disana, Nicolas Gascoin juga menekankan bahwa di zaman ini seorang insinyur juga harus mampu menjadi seorang entrepreneur. Benang merah antara engineering-entrepreneur inilah yang sering kali terlewatkan oleh mahasiswa. [nar]

    Foto: Prof. Dr. Ir. Nicolas Gascoin (hem putih berdasi) bersama mahasiswa peserta kuliah umum tentang “Engineers and Entrepreneurs, Understanding The Role of Science and of Innovation” di Conference Hall, Selasa (18/9/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *