BAKA UM Surabaya Studi Banding ke NCC & Kemahasiswaan UNNAR

 Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya melakukan studi banding ke Narotama Career Center (NCC) Universitas Narotama (UNNAR). Tujuan utama dari kunjungan tersebut untuk mempelajari sistem pengelolaan tracer study, yang meliputi cara penyebaran informasi untuk pengisian, pengolahan data, dan tindak lanjut dari hasil.

   Delegasi UM Surabaya yang terdiri atas Kepala BAKA Junaidi Fery Efendi, S.Pd, M.Pd dan tim task force, diterima langsung oleh Kepala NCC UNNAR Andini Dwi Arumsari, S.Psi, M.Psi bersama Andi Pontjo Wiyono L, SH, MH (Direktur Kemahasiswaan dan Alumni) dan Achmad Muchayan, S.Kom, MM (Ka.Ur Webmaster) di Ruang Rapat Gedung E, Selasa (25/9/2018).

   Kepala BAKA Junaidi Fery Efendi juga menanyakan beberapa hal. Antara lain tentang sistem evaluasi pengguna lulusan oleh atasan di tempat kerja, sistem pengembangan skill calon lulusan atau lulusan untuk siap bersaing di tempat kerja, penyediaan lowongan kerja bagi lulusan terkait kerjasama dengan perusahaan atau instansi di luar universitas, serta sistem penyelenggaraan bursa kerja (job fair).

  Pada pertemuan tersebut, Kepala NCC UNNAR Andini Dwi Arumsari menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan NCC untuk mahasiswa. Seperti workshop menulis surat lamaran kerja dan biodata dengan format yang baik, tips dan trik jitu menghadapi wawancara kerja, penampilan dan sebagainya. Begitu pula, bagaimana upaya NCC mendata para alumni sehingga mereka mau menuliskan profil dirinya setelah lulus dari UNNAR dan dunia kerja yang dijalaninya. [nar]

    Foto: Kepala BAKA Junaidi Fery Efendi, S.Pd, M.Pd (tengah), Kepala NCC UNNAR Andini Dwi Arumsari, S.Psi, M.Psi dan Andi Pontjo Wiyono L, SH, MH ( lima dan empat dari kanan) di Ruang Rapat Gedung E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *