Mahasiswa Universitas Narotama Juara 3 LKTI Mahasiswa Tingkat Nasional Public Health Competition

   Tim mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih Juara 3 (tiga) Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) Tingkat Nasional “Public Health Competition 2018” yang diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat – Universitas Jember, Minggu (28/10/2018). Lomba yang digelar untuk tahun ke-6 Public Health Competition 2018 ini dengan tema “Mewujudkan Pemuda yang Berintegritas dalam Mengoptimalkan Kearifan Lokal Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Tim mahasiswa tersebut adalah Dwi Arif Fiandita (Taknil Sipil 2015), Siti Hajar Nurlaila (Manajemen 2016), dan Halim Putra Sudrajat (Ilmu Hukum 2015). Mereka membuat karya tulis sub tema lingkungan dengan judul “Peran Pemuda Dalam Garda Pangan: Mengurangi Kerusakan Lingkungan dan Sebagai Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Nasional 2045”. Dalam presentasi yang terdiri 10 finalis, dewan juri LKTM menetapkan Juara 1 diraih tim mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Juara 2 oleh tim mahasiswa Universitas Udayana.

  Tahegga Primananda Al-Fath, SH, MH selaku dosen pendamping tiga mahasiswa tersebut mengatakan, keikutsertaan mahasiswa UNNAR dalam perlombaan Karya Tulis Ilmiah sangat perlu didukung penuh dan dijadikan budaya, apalagi di event tingkat nasional atau bahkan internasional. Hal ini dikarenakan akan meningkatkan mutu mahasiswa dan kebanggan mahasiswa akan alamamaternya. Terlebih dengan munculnya juara akan mampu menaikkan peringkat UNNAR dalam pemeringkatan Kemenristekdikti dan Akreditasi. Menurut Tahegga, mahasiswa yang bekerja sambil kuliah juga bukan hambatan untuk bisa mengikuti lomba. Hal ini karena dua diantara mereka (tim UNNAR) bekerja pada pagi dan siang harinya, dan yang satu adalah wakil presiden BEM Universitas Narotama. “Yang terpenting adalah komitmen untuk belajar bersama, kemarin bahkan kami sempat latihan presentasi dengan media daring melalui video call whatsapp,” terang Tahegga yang juga Kaprodi Ilmu Hukum UNNAR. [nar]

      Foto: (Ki-Ka) Dwi Arif Fiandita, Siti Hajar Nurlaila, dan Halim Putra Sudrajat membawa piagam Juara 3 LKTIM Tingkat Nasional “Public Health Competition 2018” di Universitas Jember, Minggu (28/10/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *