Mahasiswa Universitas Narotama Mengikuti Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 1 On Going LLDikti Wilayah 7

    3 mahasiswa Universitas Narotama (Devin Anandra, Sekar Pramesti Negara, dan Elsa Marhaeni Damayanti) penerima bantuan beasiswa pendidikan bidikmisi menghadiri pembinaan LLDikti Wilayah 7 tentang mahasiswa bidikmisi On Going angkatan I  yang di laksanakan pada Rabu, 10 Oktober 2018 di Aula ITN Malang. Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi On Going di ikuti sebanyak 168 mahasiswa penerima bantuan pendidikan bidikmisi dari berbagai PTS di Jawa Timur.

   Mereka mendapat pembinaan “Mahasiswa Indonesia Berkarakter Unggul”. dari Dr Widyo Winarso, M.Pd, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). “Pemerintah sudah memberikan bantuan pendidikan, biaya hidup. Maka pertemuan ini sebagai bentuk pembinaan,” jelas Widyo di acara itu. Mahasiswa diharapkan tetap bisa menjaga prestasinya dan menampilkan sisi terbaiknya selama di perguruan tinggi. Menurut dia, banyak prestasi diraih mahasiswa bidik misi baik level nasional hingga internasional.

    Pria yang akrab disapa Pak Wid itu menyebut, di era persaingan bebas lewat MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), tantangan lulusan perguruan tinggi makin berat ke depannya. “Kompetitornya se Asean. Tapi ini juga sebagai peluang juga buat mahasiswa Indonesia. Jika berkompeten, maka bisa juga menembus pasar Asean,” jelas dia. Karena itulah pemerintah memperhatikan sekali bonus demografi kelak. Semua aparat dikerahkan untuk mengantisipasi itu agar tidak menjadi beban. “Bonus demografi hanya terjadi di Indonesia. Di negara lain pertumbuhan penduduknya terbilang kecil,” paparnya. [Kmh]

   Foto : Devin Anandra, Sekar Pramesti Negara, dan Elsa Marhaeni Damayanti Mahasiswa Universitas Narotama penerima bantuan beasiswa pendidikan bidikmisi saat menghadiri pembinaan beasiswa bidikmisi On Going angkatan I LLDikti Wilayah 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *