Mahasiswa Narotama Kembali Raih Medali Emas di ASEAN University  Games

    Universitas Narotama menyumbang medali emas untuk Indonesia, setelah Yoke Rizaldi Akbar (Mahasiswa Program Studi Manajemen) berhasil menjuarai pertandingan cabang olahraga panahan kategori aduan beregu compound pada 19th ASEAN University Games di kota Naypyitaw, Myanmar. ASEAN University Games (AUG) merupakan acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Indonesia, Myanmar, Brunei, Kamboja, Malaysia, Singapura, philipina, Laos, Vietnam, Thailand, dan Timor Leste di bawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

    Wakil Presiden Myanmar U Myint Swe secara resmi membuka “19th ASEAN University Games” (AUG ke-19), Upacara pembukaan dilaksanakan di gedung Wunna Theikdi Sports Complex Indoor Stadium. Ajang olahraga tingkat mahasiswa ini mempertandingkan 17 cabang olahraga, memperebukan total 1897 medali, yang terdiri dari 587 emas, 587 perak, dan 723 perungu. Acara berlangsung sebanyak 201 kompetisi dan diikuti sebanyak 2078 atlet, pelatih, dan manajer dari  Negara-negara anggota ASEAN. Acara berlangsung mulai dari tanggal 10-19 Desember 2018 di kota Nay Pyi Taw, Myanmar. Tim atlet mahasiswa Indonesia didampingi Direktur kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin membawa rombongan atlet mahasiswa, pelatih dan official pendamping sebanyak 192 orang, Indonesia sendiri mengikuti 13 dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

     Selanjutnya Yoke Rizaldi Akbar mengcapkan “Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada Presiden, Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kepala Program Studi Manajemen, Direktur Kemahasiswaan & Alumni serta Civitas Akademika Universitras Narotama atas perhatian dan dukungannya kepada saya”. Sementara ditempat berbeda , Rektor Universitas Narotama Assoc. Prof. Dr. Arasy Alimudin, SE., MM. turut bangga dan mengapresiasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di bawah asuhan Bapak Agus Sukoco, ST.,MM. dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, dengan menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga panahan. “prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu memberikan kebanggan dan semangat nagi Universitas Narotama. Terimakasih kepada tim panahan dan pelatih yang telah memeberikan hasil yang maksimal. Dan mari kita dukung dan doakan seluruh tim perwakilan Indonesia, Khususnya mahasiswa Universitas Narotama di ajang yang akan mendatang, “ujar Direktur Kemahasiswaan & Alumni Bapak Andi Pontjo Wiyono, SH.,MH”. [Kmh]

      Foto : Tim Indonesia juara 1  di tengah (Yoke Rizaldi Akbar sebelah kiri), tim malaysia juara 2 (sebelah kiri tim indonesia), dan tim singapura juara 3 (sebelah kanan tim indonesia) saat menerima medali 19th ASEAN University Games di  Myanmar, (19/12/18).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *